Notification

×
Ingin Mencari Artikel?
✓ Tersedia berbagai artikel yang dapat menambah wawasan Anda.

Kategori Berita

TRENDING TERKINI

Adsense Responsif

TAG TERPOPULER SAAT INI

10 Tips Ampuh Agar Video TikTok FYP 2022 Terbaru

05 Mei 2022 | 13:02 WIB Last Updated 2022-05-05T06:02:21Z
Bantu Subscribe ya?
Subscribe

 

Sumber: https://pixabay.com/id/

Lelah video TikTok Anda tak pernah masuk ke dalam FYP? Sudah susah payah membuat konten video namun tak kunjung viral atau trending? Jika, iya, maka tulisan ini mungkin tepat bagi Anda.

Tak perlu risau dan tak perlu khawatir lagi. Di sini akan dijelaskan 10 tips ampuh agar video TikTok FYP dengan mudah. Semua tips di sini bisa Anda terapkan sebelum Anda memunggah konten video Anda.

10 tips ini merupakan hasil riset dari berbagai sumber yang terpercaya. Jadi, Anda tak perlu menguras tenaga untuk membaca banyak artikel di internet.

Cukup luangkan waktu sekitar 5 menit untuk membaca 10 tips di bawah ini agar video TikTok Anda dapat masuk FYP 2022 dengan mudah. Tanpa lama-lama, berikut 10 tips ampuh agar video TikTok FYP 2022 terbaru.

Baca artikel menarik lainnya: Ingin Masuk FYP TikTok? Cek Jam FYP TikTok 2022 Terbaru.

10 Tips Agar Video TikTok FYP 2022 Dengan Mudah

Sumber: https://pixabay.com/id/

Sama seperti pencapaian lainnya, masuk TikTok FYP juga memerlukan usaha yang cukup menguras keringat. Pasalnya, ada jutaan bahkan milyaran orang yang mengunggah videonya ke TikTok setiap minggunya.

Mereka semua tentu ingin video mereka masuk ke dalam jajaran video FYP TikTok. Namun, kenyataannya tak semudah itu. Perlu ada usaha dan tips yang ampuh agar hal itu terealisasi.

Di sini, Anda akan mendapati 10 tips agar video TikTok FYP 2022 dengan mudah. Semua tips ini pun terbilang cukup mudah dilakukan. Meski begitu, Anda perlu sungguh-sungguh dalam menerapkan semua tips di bawah ini.

#1. Ketahui Video Trending Saat Ini

Tips pertama yang bisa Anda coba adalah ketahui video TikTok yang sedang trending saat ini. Hal ini mudah. Anda tinggal riset di TikTok dan cari video apa yang sedang trending.

Jika sudah tahu, Anda tidak bisa serta-merta mengikuti video tersebut 100 persen. Anda mesti memberi sedikit sentuhan agar video Anda memiliki orisinalitas.

Jika Anda memiliki citra yang ingin dibangun, ada baiknya gabungkan konsep video yang sedang trending tersebut dengan citra yang ingin Anda bangun.

Ini penting agar Anda para pengguna TikTok mengenal sosok yang unik, menarik, dan bukan hanya ikut-ikutan trend sesaat.

#2. Pakai Filter yang Menunjang Video

Anda juga bisa memanfaatkan filter yang telah disediakan oleh pengembang TikTok. Jangan malas untuk mencari filter yang sesuai dengan konsep video yang akan Anda unggah, ya.

Jika Anda memiliki jam terbang cukup tinggi, biasanya Anda akan mengetahui dengan cepat filter apa yang cocok untuk video Anda.

#3. Edit Video Sebagus Mungkin

Selain menggunakan filter, Anda juga perlu mengedit video Anda jika diperlukan. Editing adalah hal penting dalam dunia kreatif.

Hal ini tak hanya akan Anda dapati dalam dunia TikTok namun juga di dunia kreatif lainnya, seperti dunia musik, menulis, dan sebagainya. Anda bisa memanfaatkan YouTube atau TikTok untuk mencari informasi mengenai cara editing yang baik dan benar.

#4. Gunakan Latar Musik yang Sedang Trending

Yang satu ini mungkin sudah umum diketahui, ya. Meski begitu, ini adalah salah satu cara yang cukup ampuh mendulang mata penonton.

Pasalnya, tak sedikit penonton di TikTok yang hanya ingin mencari sebuah musik atau lagu saja. Mereka mengetik di mesin pencarian berdasarkan musik atau lagu tersebut. Nah, ini bisa Anda manfaatkan dengan baik.

Dengan menggunakan tips ini, kemungkinan agar video TikTok FYP menjadi lebih besar.

#5. Pasang Caption yang Menarik Banyak Orang

TikTok tak berbeda jauh dengan media sosial lain seperti Instagram, Twitter, YouTube, dan sebagainya. Caption adalah hal yang dapat menggerakkan tangan penonton untuk mengklik video Anda.

Jadi, fikirkan baik-baik, ya, ingin menggunakan caption apa. Jika Anda merasa kesulitan, Anda bisa mencari inspirasi terlebih dahulu di Google. Namun ingat, Anda mesti lebih kreatif dan jangan hanya copy paste saja.

Baca artikel menarik lainnya: Ingin Masuk FYP TikTok? Cek Jam FYP TikTok 2022 Terbaru.

Sumber: https://pixabay.com/id/

#6. Cari Hashtag yang Sedang Ramai Diperbincangkan

Hastag ternyata hal yang penting. Anda juga pasti pernah, kan, melihat video menarik. Kemudian, Anda tanpa sadar mengklik hashtag di video tersebut dengan tujuan mencari video sejenisnya.

Nah, begitulah kira-kira gambarannya. Dalam hal ini, Anda bisa mencari hashtag yang sedang viral atau trending. Dengan begitu, besar kemungkinan video Anda dapat masuk FYP TikTok.

#7. Kolaborasi Dengan Sesama Kreator TikTok

Di dunia kreatif, kolaborasi adalah hal yang niscaya untuk dilakukan, apalagi di dunia digital. Dengan kolaborasi, Anda dapat meraih perhatian dari para penonton kreator TikTok yang kita ajak kolaborasi, begitu pun sebaliknya.

Dengan kolaborasi, kedua kreator akan mendapatkan keuntungan. Mereka akan saling bertukar penonton. Selain itu, para penonton juga diuntungkan dengan adanya alternatif tambahan tontonan mereka.

Dengan kolaborasi, kemungkinan agar video TikTok FYP semakin terbuka lebar.

#8. Buat Video Dengan Kualitas Tinggi

Jangan pernah sekali-kali mengunggah video TikTok dengan kualitas gambar yang rendah. Ini akan mengakibatkan ketidaknyamanan bagi para penonton.

Jika sudah begini, tak menutup kemungkinan para penonton akan meninggalkan Anda. Maka dari itu, selalu periksa kualitas video Anda, ya.

#9. Buat Jam Unggah Rutin

Jam unggah yang rutin menjadi hal yang penting. Biasanya, penonton setia Anda akan memantau akun Anda di waktu-waktu tertentu. Waktu tersebut biasanya adalah waktu Anda biasa unggah video.

#10. Buat Jadwal Live Sesekali

Live merupakan salah satu kegiatan yang dapat meningkatkan kedekatan Anda dengan para penonton setia. Anda perlu menyapa mereka secara langsung sesekali.

Ini agar mereka merasa lebih dekat dan memiliki ikatan dengan Anda sebagai kreator. Namun, Anda juga perlu menyiapkan hal-hal yang diperlukan agar live Anda tak terkesan ‘garing’.

Demikian pembahasan mengenai 10 tips ampuh agar video TikTok FYP 2022 terbaru. Pastikan Anda menerapkan semua tips yang telah diberikan, ya. Selain itu siapkan juga video terbaik Anda pada setiap kali unggah.

Baca artikel menarik lainnya: Ingin Masuk FYP TikTok? Cek Jam FYP TikTok 2022 Terbaru.

Jika artikel ini bermanfaat jangan lupa bantu kami dengan cara klik "LIKE" atau "SHARE" ya, terima kasih.

Ingin cari Loker?
Yakin tidak mau baca ini?
Komentar Anda
Rekomendasi Untuk Anda × +