Notification

×
Ingin Mencari Artikel?
✓ Tersedia berbagai artikel yang dapat menambah wawasan Anda.

Kategori Berita

TRENDING TERKINI

Adsense Responsif

TAG TERPOPULER SAAT INI

Cara Mengatasi Kantung Mata Panda, Cek ini!

24 Juni 2022 | 17:43 WIB Last Updated 2022-06-24T11:04:20Z
Bantu Subscribe ya?
Subscribe
freepick

Cara untuk mengatasi kantung mata/mata panda, bagi para kaum hawa baik remaja maupun dewasa pasti udah ngga asing kan dengan kata "mata panda/kantung mata". Untuk munculnya mata panda sendirindaoat di timbulkan oleh beberapa sebab contohnya karena kita terlalu sering tidur larut malam, usia yang makin bertambah dan beberapa faktor lainya. Mata panda mungkin memang ngga berbahaya untuk kesehatan kita tapi bagi perempuan nih pasti mengganggu karena dengan adanya kantung mata bakal membuat wajah menjadi tidak fresh. Tapi jangan salah juga karena banyak juga dari beberapa orang yang memiliki kantung mata merasa terganggu hal ini di sebabkan karena bagian kantung mata mulai membengkak walaupun hanya bengkak ringan dan tidak terlalu serius indikasinya.Jika kalian ingin mengatasi kantung mata yang menyerang hal pertama yang harus dilakukan adalah ketahui sebab dari terjadi nya kantung mata. Karena seperti yang di jelaskan di atas kantung mata mempunyai beberapa sebab munculnya.Langsung aja nih ya kita bahas beberapa tips dan trik untuk mengurangi kantung mata atau mata panda.


1. Kompres dengan Sesuatu yang Dingin

Cara untuk mengompres kantung mata ada beberapa macam, Salah satunya adalah dengan menggunakan es batu. Caranya yaitu hanya dengan meletakan es batu tadi ke area kantung mata. Tapi jangan lupa untuk melapisi es batunya atau jika dirasa es batu tersebut bersih kalian boleh kok langsung mengompres kantung mata tersebut secara langsung. Kalian juga bisa mengompres kantung mata dengan sendok. Caranya cukup simpel, letakkan sendok di kulkas atau bisa juga untuk merendam sendok pada air dingin atau air es. Untuk estimasi waktunya dapat kalian sesuaikan sendiri. Jika di rasa sendok sudah dingin dengan waktu yang di inginkan kalian bisa langsung mengaplikasikan nya ke kantung mata, caranya cukup letakkan sendok bagian cekung untuk menutupi mata.atau dapat pula sebaliknya untuk bagian kantung matanya saja.


2. Tidur yang cukup 

Untuk tips yang satu ini mungkin agak sulit dilakukan oleh sebagian orang yang memang punya kebiasaan sulit tidur tepat waktu atau sering mengalami insomnia.Bagi kalian yang emang ga punya riwayat insomnia mending jauh jauh ya dari kata begadang. Jangan terlalu sering tidur terlalu larut. Selain itu apabila jam waktu tidur kita kurang juga dapat memengaruhi aktivitas yang akan kita lakukan esok harinya. Bisa jadi kita akan mengantuk di kelas atau kurang fokus saat pemberian materi oleh dosen, itu semua dapat terjadi jika kurang tidur yang cukup atau begadang hingga larut saat malam hari.


3. Gunakan gel untuk mata 

Saat ini sudah banyak bermunculan beberapa gel untuk mata, Selain berupa masker dapat pula berupa roll on. Saat ingin menggunakan gel untuk mata jangan lupa untuk memperhatikan kandungan yang terdapat di dalamnya. Pastikan terdapat kandungan vitamin E pada gel yang akan kita gunakan ataupun dapat juga yang mengandung vitamin C karena vitamin tersebut dapat mengatasi adanya kantung mata. Dapat juga menggunakan produk yang ada extra mentimun dan chamomile nya karena dapat membuat kulit lebih kencang dan tambak segar setelah pemakaian yang rutin 


 4. Gunakan concealer

Trik yang satu ini bisa banget di pakek buat kalian yang hobi make up.pemakaian concealer di bawah mata alias pada kantung mata sendiri berfungsi untuk samarkan warna hitam pada kantung mata.


Okey teman-teman mungkin itu dia beberapa tips dan trik yang bisa kalian coba untuk mengatasi kantung mata kalian, semoga bermanfaat ya ✨

Jika artikel ini bermanfaat jangan lupa bantu kami dengan cara klik "LIKE" atau "SHARE" ya, terima kasih.

Ingin cari Loker?
Yakin tidak mau baca ini?
Komentar Anda
Rekomendasi Untuk Anda × +