Notification

×
Ingin Mencari Artikel?
✓ Tersedia berbagai artikel yang dapat menambah wawasan Anda.

Kategori Berita

TRENDING TERKINI

Adsense Responsif

TAG TERPOPULER SAAT INI

Hentikan Kebiasaan Membuang Kulit Kentang

14 Maret 2022 | 23:11 WIB Last Updated 2022-03-25T15:10:15Z
Bantu Subscribe ya?
Subscribe

Biasanya masakan olahan yang menggunakan kentang sebagai salah satu bahan masakannya selalu melalui proses pengupasan terlebih dahulu. Ternyata kebiasaan membuang kulit kentang seperti itu perlu diubah dan mulai dengan mengolah kentang bersama-sama kulitnya.

 

freepick


Hentikan kebiasaan membuang kulit kentang, pada saat sedang mengolah masakan seperti sup, kentang yang diolah dengan cara digoreng, atau bahkan olahan kentang lainnya termasuk perkedel selalu melalui proses pengupasan kulit kentang terlebih dahulu. Beberapa penelitian menunjukan bahwa pada kulit kentang terkandung antioksidan dan juga zat lainnya yang dapat mengurangi resiko terkena penyakit jantung dan lainnya.

Berikut ini adalah beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari menghilangkan kebiasaan untuk mengupas kulit kentang sebelum dijadikan bahan olahan menu masakan:

 

Mengurangi Resiko Terkena Kanker Serviks

Unsur Glikoalkaloid yang dihasilkan berfungsi mencegah gangguan herbivora dan juga serangga ternyata bila terpapar cahaya matahari yang cukup banyak akan membahayakan tubuh.

 

Namun sebaliknya, unsur ini apabila terserap oleh tubuh dalam jumlah yang relatif kecil justru akan memberikan manfaat yang menakjubkan dengan mencegah atau setidaknya meminimalisir resiko terkena kanker serviks.



Meningkatkan Kemampuan Regenerasi Dan Kesembuhan Pada Luka


Melalui serangkaian penelitian yang dilakukan terhadap kulit kentang, ternyata kulit kentang secara signifikan dapat menjadi penyembuh luka yang cukup efektif dan mudah mengaplikasikannya.

Pertumbuhan sel atau regenerasi sel kulit yang mengalami luka akan menjadi lebih cepat sehingga luka akan lebih mudah sembuh. Disamping itu kulit kentang juga mampu memperlambat perkembangan bakteri di sekitar kulit yang mampu memperburuk kondisi luka.

Cara penggunaannya pun cukup mudah dan sederhana, cukup diletakan pada area luka terbuka dan bisa dilapisi dengan kain kasa yang berfungsi mencegah kulit kentang terlepas.

 

Sahabat Menu Diet Yang Baik 

Manfaat berikutnya dari kulit kentang adalah sebagai bagian dari menu diet, dengan kandungan Vitamin B dan C nya yang cukup tinggi serta kandungan lemak yang cukup rendah dapat membantu menurunkan berat badan yang berlebihan secara bertahap.

Selain itu kulit kentang juga mengandung kalium dan kaya akan serat makanan sehingga dapat mengurangi rasa lapar yang menjadi musuh terbesar bagi yang ingin melakukan diet secara sehat.

 

Tapi selalu ingat, tetap jaga pola makan dan selalu berolahraga agar metabolisme dalam tubuh dapat terjaga dengan baik hingga dapat memberikan kemampuan imunitas alami yang ada pada setiap orang.

Jika artikel ini bermanfaat jangan lupa bantu kami dengan cara klik "LIKE" atau "SHARE" ya, terima kasih.

Ingin cari Loker?
Yakin tidak mau baca ini?
Komentar Anda
Rekomendasi Untuk Anda × +