Notification

×
Ingin Mencari Artikel?
✓ Tersedia berbagai artikel yang dapat menambah wawasan Anda.

Kategori Berita

TRENDING TERKINI

Adsense Responsif

TAG TERPOPULER SAAT INI

Cara Mengatasi Insomnia Tanpa Obat Tidur, Dijamin Ampuh

16 Maret 2022 | 00:06 WIB Last Updated 2022-03-15T17:07:21Z
Bantu Subscribe ya?
Subscribe

Insomnia dikatakan sebagai kebiasaan susah tidur. Seseorang yang menderita insomnia ini hanya bisa tertidur dalam kondisi tertentu. Ada cara mengatasi insomnia untuk meminimalisir munculnya penyakit berbahaya akibat kekurangan tidur. Cara mengatasi insomnia tanpa obat tidur, dijamin ampuh, berikut ini beberapa contoh solusi tepat yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah insomnia berat dan ringan: 

 

freepick

 

1. Berolahraga Sebelum Tidur
Akan ada baiknya melakukan olahraga untuk membuat tubuh lebih rileks. Rasa capek akibat berolahraga ini akan membantu seseorang menyelesaikan masalah insomnia. Contoh olahraga ringan yang bisa dilakukan jika mengalami insomnia adalah:

  • Push up.
  • Jongkok berdiri.
  • Squat jump.
  • Sit up.
  • Back up.
  • Lari ditempat.

 

2. Hindari Terlalu Lama Bermain Ponsel
Terkadang ketika sudah mengantuk, seseorang yang menderita insomnia mengambil ponsel dan membuka akun medsosnya. Kebiasaan ini sebaiknya dihindari. Terlebih bermain ponsel terlalu lama.
 

Bukan rasa kantuk yang datang, melainkan kamu bisa bergadang sepanjang malam. Cara mengatasi insomnia dengan tidak bermain hp ini terbilang ampuh, karena bisa menghentikan aktivitas buruk yang dampaknya besar bagi kesehatan. 

 

3. Mencoba Mendengarkan Musik Monoton
Musik ternyata bisa menjadi solusi tepat untuk menghadapi masalah insomnia. Mendengarkan music dengan konsep monoton bisa menjadi penghantar tidur seseorang. Ada banyak jenis music seperti ini yang bisa kau download di internet.

 

Rekomendasi musik yang tepat untuk mengantarkan penderita insomnia adalah musik dengan nada mellow, country dan pop. Selain akan membuat pendengarnya terhanyut suasana, jenis musik seperti ini akan mudah mendatangkan kantuk. 

 

4. Kurangi Waktu Tidur Siang
Faktanya seseorang yang kebanyakan tidur siang akan merasa susah tidur di malam hari. Jika dilakukan terus menerus, bisa saja ia menderita insomnia berat. Cara ampuh lainnya yang bisa dicoba ialah dengan mengurangi waktu tidur di siang hari.

 

Cara mengatasi insomnia tanpa obat tidur, dijamin ampuh, insomnia bisa disebabkan oleh hal-hal sederhana yang justru tidak terpikirkan. Berbicara mengenai cara mengatasi insomnia. Tips di atas mungkin bisa dicoba. Jangan terburu mengonsumsi obat tidur. Terlebih jika dikonsumsi dalam jangka panjang.

Jika artikel ini bermanfaat jangan lupa bantu kami dengan cara klik "LIKE" atau "SHARE" ya, terima kasih.

Ingin cari Loker?
Yakin tidak mau baca ini?
Komentar Anda
Rekomendasi Untuk Anda × +