Notification

×
Ingin Mencari Artikel?
✓ Tersedia berbagai artikel yang dapat menambah wawasan Anda.

Kategori Berita

TRENDING TERKINI

Adsense Responsif

TAG TERPOPULER SAAT INI

“Serunya Belajar Masak Lewat Game Jadul"

25 Juni 2022 | 20:25 WIB Last Updated 2022-06-25T13:25:45Z
Bantu Subscribe ya?
Subscribe
“Serunya Belajar Masak Lewat Game Jadul”

 Cooking mama, dari namanya aja nih uda bisa di tebak kalo game ini bertemakan soal memasak. Ngomongin soal memasak udah pasti kalo sasaran dari dibuatnya permainan ini adalah kaum hawa. Game ini pertama kali diluncurkan tahun 2006 di Nintendo DS. Dari awal peluncuranya game ini langsung banyak digemari kaum perempuan tak elak yang masih muda ataupun yang sudah dewasa menyukainya. Teknologi kini semakin di depan bukan ? hal ini membuat pengembang game ini yaitu Office Create membuat inovasi baru dengan dirilisnya seri untuk android dan mobile di IOS pada tahun 2015 lebih tepatnya 14 Mei 2015 dengan nama Cooking Mama Let’s Cook!. 

Kalau dilihat dari awal rilisnya bisa di bilang game ini merupakan game jaman dulu alias game jadul lawas. Meski terbilang jadul game ini tetap menyajikan permaian yang tak pernah hilang keseruanya. Dapat dibuktikan dari peluncuran pertamanya lewat google play store dan app store cooking mama menjadi game mobile yang popular dan viral pada masanya. Selain itu kita ga perlu takut buat kehabisan kuota atau bingung mau main tapi ga punya paketan karena game ini bisa kita mainkan secara offline loh. Bagi para ciwi-ciwi apalagi yang masih tergoloong anak-anak pastinya akan sangat tertarik dan senang saat memainkan game ini. Disuguhkan dengan grafik bernuansa pink dimana warna pink merupakan warna khas dari anak perempuan betul tidak?. 

Nama game nya cooking mama pasti tentang masak-masak aja? Big no engga kawand selain masak memasak game ini juga memberikan fitur lain contoh aja kitab isa buka reastaurant dimana makanan yang tersaji di restaurant itu adalah hasil masakan yang udah kamu buat. Di restaurant yang kita buka para pelanggan bisa mereview hasil masakan atau resep kita dan membuat pelanggan puas dengan masakan kita. Selain itu juga ada fitur memancing dimana hasil pancingan kita nantinya bisa jadi bahan buat masakan selanjutnya loh jadi kita bisa membuat restorant agar semakin berkembang dan makin ramai pelanggan. Yang makin bikin menarik dari game ini adalah ada lebih dari sekitar 30 mini games yang bis akita mainkan juga dan untuk persyaratan dari bermain 30 mini games adalah punya poin tinggi dan koin yang banyak. 

Permainan ini dapat di dimaikan dengan mudah karena saat akan memasak game ini akn memberikan instruksi. Contoh saja saat memotong bahan makanan maka kita harus menggerakan jari kita seolah-olah kita sedang memotongnya. Dibuat dengan model 3D semakin membuat kita merasa memang tengah sedang melakukan masak memasak. Petunjuk atau intruksi yang diberikan sangat mudah kita pahami so jangan takit jika kita akan kesusahan untuk memainkan game ini ya. Selain memotong, menggoreng, membuat ulenan adonan kue dan lainya perlu juga kita perhatikan waktu yang di intruksikan. Berapa lamu waktu yang diminta jangan sampai melebihi waktunya ya. Semisal kita sedang membuat adonen kue lalu di masukan di oven saat sudah waktunya habis jangan lupa untuk membuka tutup ovenya. Kalian pasti ga mau kan kalsu sampai adonan kita gosong. 
Mungkin pada awalnya memang hanya beberapa resep saja yang di sajikan oleh game ini, tapi kamu bisa terus menambah resep yang ada dengan eksperimen yang di sajikan. Jadi jangan khawatir kalian bakal kehabisan resep kawand. Gimana nih uda tertarik buat main gam cooking mama? Buat kamu yang suka masak-masakan boleh banget nih download game ini.
Jika artikel ini bermanfaat jangan lupa bantu kami dengan cara klik "LIKE" atau "SHARE" ya, terima kasih.

Ingin cari Loker?
Yakin tidak mau baca ini?
Komentar Anda
Rekomendasi Untuk Anda × +