Notification

×
Ingin Mencari Artikel?
✓ Tersedia berbagai artikel yang dapat menambah wawasan Anda.

Kategori Berita

TRENDING TERKINI

Adsense Responsif

TAG TERPOPULER SAAT INI

Cara Mengatasi Anak Susah Makan, Lakukan Upaya Sederhana Berikut!

25 Maret 2022 | 22:27 WIB Last Updated 2022-03-25T15:27:01Z
Bantu Subscribe ya?
Subscribe

Cara mengatasi anak susah makan sebenarnya hal yang menarik dan mudah untuk dicoba. Anak susah makan atau kehilangan nafsu makan merupakan masalah yang sering dialami orang tua. Maka dari itu menggunakan cara yang tepat akan membantu anak kembali berselera makan.



freepick

Di zaman yang serba modern ini, asupan gizi akan berpengaruh terhadap tumbuh kembang anak. Namun ternyata anak susah makan juga terjadi karena beberapa sebab diantaranya karena diare dan sembelit. Berikut ini hal-hal yang harus kamu lakukan untuk mempertahankan nafsu makan anak. 

 

1. Sering Memberikan Makanan Pada Anak Dalam Porsi Kecil
Ketika anak mengalami susah makan, maka kamu bisa mengatasinya dengan memberikan makanan dalam porsi kecil tapi sering. Hal ini lebih bermanfaat terutama dalam menjaga pola makan anak selalu tepat waktu.
 

Cara mengatasi anak susah makan dengan memberikan porsi kecil tapi sering, juga disarankan oleh dokter anak. Jika diterapkan secara rutin, maka cara tersebut akan membuat anak makan tetap lahap. Saat memberikan makanan pertimbangkan juga gizi yang diberikan agar anak tidak mengalami obesitas.
 

2. Cara Mengatasi Anak Susah Makan dengan Menetapkan Aturan Pola Makan Anak
Sebaiknya kamu membiasakan anak supaya makan dengan teratur. Kamu bisa membuat jadwal makan yang teratur untuk anak ketika susah makan. Jadwal makan tiga kali sehari untuk makanan utama dan dua kali sehari untuk makanan selingan. Pastikan kamu memilih makanan dengan kandungan gizi baik agar anak bisa kembali memiliki nafsu makan.
 

Mengajarkan kepada anak supaya disiplin dalam menggunakan waktu makan, akan membuat anak terbiasa untuk menjaga pola makan. Pola makan teratur dapat menjadi solusi tepat agar nafsu makan anak kembali normal.
 

3. Menyajikan Makanan Dengan Tampilan Menarik Perhatian Anak
Salah satu cara mengatasi anak susah makan yang paling ampuh adalah dengan menyajikan menu makanan menarik. Jika selama ini kamu terbiasa menyajikan menu makanan yang biasa saja, kali ini kamu bisa mengkreasikan tampilan menarik dalam makanan. 

 

Selain ketiga cara di atas, bunda juga bisa memberikan vitamin penambah nafsu makan anak. konsultasikan terlebih dahulu ke dokter anak agar tidak terjadi kendala berikutnya. Cara mengatasi anak susah makan memang tidak mudah. Namun setidaknya bunda sudah berusaha melakukan hal terbaik untuk tumbuh kembang buah hati.

Jika artikel ini bermanfaat jangan lupa bantu kami dengan cara klik "LIKE" atau "SHARE" ya, terima kasih.

Ingin cari Loker?
Yakin tidak mau baca ini?
Komentar Anda
Rekomendasi Untuk Anda × +