Notification

×

Kategori Berita

Ingin Mencari Artikel?
✓ Tersedia berbagai artikel yang dapat menambah wawasan Anda.
TRENDING TERKINI

Adsense Responsif

Tag Terpopuler

Tips Untuk Mengelola Emosi Selama Pandemi

21 Juli 2021 | 10:14 WIB Last Updated 2021-08-12T03:58:05Z
Bantu Subscribe ya?
Subscribe
Credit img: Freepik.com


Ini adalah waktu yang belum pernah terjadi sebelumnya. Kita perlu bekerja ekstra keras untuk mengelola emosi kita dengan baik. Berharap untuk memiliki banyak perasaan campur aduk. Secara alami, kita merasa cemas, dan mungkin panik, terutama ketika melihat berita utama baru.


Berikut ini tips untuk mengelola emosi selama pandemi :


Batasi media untuk mengurangi kecemasan

Sekarang Anda telah mendengar rekomendasi ini berkali-kali dan ada penelitian di baliknya: Menonton atau menggulir media membuat kita semakin cemas. Kelebihan berita dan gambar visual tentang peristiwa traumatis dapat menciptakan gejala gangguan stres pasca-trauma dan kesehatan yang buruk bertahun-tahun kemudian. Cobalah untuk membatasi paparan media COVID-19 tidak lebih dari dua kali sehari (misalnya, memeriksa pembaruan di pagi hari dan sebelum makan malam) dan mencoba untuk menghindari membaca tentang COVID-19 sebelum tidur. Bersumpah untuk tidak meneruskan (dan dengan demikian menyebarkan) berita utama yang mengkhawatirkan kepada teman dan keluarga.

 

Dapatkan dan berikan dukungan sosial yang hangat, nyaman, melalui video, telepon, atau SMS

Ini sangat penting! Meluangkan waktu untuk berbagi perasaan Anda dan mendengarkan serta mendukung orang lain akan sangat membantu. Berbicara dengan orang lain yang memiliki kepentingan terbaik kita membuat kita merasa aman. Gunakan telepon, video, teks, atau email. Untungnya jalan raya kontak sosial yang baru ini merupakan sumber daya yang tidak terbatas. Lebih dari sekadar memberikan dukungan sosial tentang krisis saat ini, ada baiknya menggunakan koneksi ini untuk membicarakan hal-hal yang biasanya dilakukan.

 

Temukan cara untuk mengekspresikan kebaikan, kesabaran, dan kasih sayang

Ini adalah waktu yang sulit bagi semua orang. Manusia di seluruh dunia berbagi pengalaman ini dengan Anda. Membantu orang lain yang membutuhkan sangat penting untuk melewati ini dengan baik, dan juga menciptakan lebih banyak tujuan untuk hari-hari dan kesejahteraan kita.

 

Buat rutinitas baru dan terus praktikkan perilaku kesehatan health

Rutinitas dan ritual adalah restoratif bagi kita. Otak kita menginginkan aktivitas yang dapat diprediksi sehingga kita dapat mengendurkan sistem saraf kita yang waspada. Pergi tidur lebih awal dan pergi ke luar setiap hari untuk beraktivitas. Ingatlah bahwa aktivitas, pikiran, dan suasana hati kita terkait erat. Jika Anda ingin mengubah suasana hati, ubah aktivitas dan/atau pikiran Anda.

 

Makan makanan yang bernutrisi

Nutrisi yang baik sangat membantu suasana hati kita. Stres membuat kita mencari makanan yang menenangkan, dan pada gilirannya karbohidrat dan gula tinggi memengaruhi suasana hati kita. Banyak penelitian berbasis populasi menunjukkan bahwa makanan sehat telah dikaitkan dengan kesehatan mental dan ketahanan stres yang lebih baik, sedangkan junk food dikaitkan dengan depresi dan kecemasan. Cobalah untuk mengisi rumah Anda dengan produk segar, sayuran dan buah buahan.

 

Demikian tips untuk mengelola emosi selama pandemi covid 19 ini. Semoga pandemi ini segera berakhir ya.

×
Artikel Terbaru Update
Rekomendasi Untuk Anda × +