Notification

×

Kategori Berita

Ingin Mencari Artikel?
✓ Tersedia berbagai artikel yang dapat menambah wawasan Anda.
TRENDING TERKINI

Adsense Responsif

Tag Terpopuler

Tips Mengelola Uang di Masa Pandemi Covid 19

22 Juli 2021 | 13:39 WIB Last Updated 2021-08-02T14:54:35Z
Bantu Subscribe ya?
Subscribe
credit img: unsplash.com


Gangguan tak terduga dari wabah virus corona baru telah memaksa bisnis untuk mengevaluasi kembali strategi mereka untuk melanjutkan operasi inti mereka dan pulih dari kerugian. Sementara itu, telah melanda ketakutan dan kecemasan pada orang-orang.


Belum ada prediksi pasti kapan pandemi ini akan mereda. Karena itu, banyak yang khawatir dan bertanya pada diri sendiri apakah ada cara untuk mengamankan keuangan mereka, membangun dana mereka, dan memprioritaskan pengeluaran mereka di tengah krisis ketika beberapa industri melihat ketidakstabilan.


Di saat ketidakpastian terhadap keamanan kerja dan gejolak keuangan, Anda harus mengambil langkah-langkah praktis untuk mengelola keuangan Anda dan menghindari masalah keuangan untuk bertahan hidup melalui krisis kesehatan global ini.

 

Bangun dan prioritaskan dana darurat Anda

Pandemi telah mempengaruhi ekonomi, bisnis, dan mata pencaharian. Jadi, prioritas utama Anda dalam krisis keuangan adalah membangun dana darurat Anda. Banyak bisnis tutup karena merugi, dan banyak orang yang diberhentikan dari pekerjaannya. Jika Anda khawatir akan kehilangan pekerjaan juga, hal terakhir yang harus Anda lakukan adalah menginvestasikan lebih banyak uang Anda. Untuk saat ini, simpan dana darurat setidaknya enam bulan, cukup untuk menutupi biaya hidup Anda sehari-hari. Jika Anda dapat menyisihkan lebih banyak, lakukanlah. Pertimbangkan untuk mengambil pekerjaan sampingan dan cobalah mencari cara untuk mengurangi pengeluaran untuk membangun bantalan darurat yang lebih besar. Di masa-masa sulit seperti ini, Anda harus mempersiapkan diri untuk hal-hal yang tidak terduga.

 

Terus alokasikan dana untuk tabungan Anda

Meskipun penting untuk membangun dana darurat yang cukup besar, Anda tidak boleh berhenti menyisihkan untuk tabungan Anda. Simpan jumlah yang telah Anda simpan dan, jika mungkin, terus berkontribusi untuk mendukung kebutuhan jangka panjang Anda.

 

Kelola opsi pembayaran utang dan tagihan Anda

Jika Anda memiliki hutang yang tertunda untuk dilunasi, masukkan uang ekstra Anda ke dalam pembayaran ini. Jika anggaran Anda sedikit terlalu ketat dan tidak ada yang dapat Anda lakukan untuk menekannya, hubungi bank atau pemberi pinjaman Anda dan tanyakan apakah mereka dapat membebaskan suku bunga dan biaya keterlambatan untuk saat ini.

 

Dapatkan apa yang Anda butuhkan sesuai anggaran Anda

Di masa pandemi, penting untuk menjaga persediaan. Namun, tidak banyak orang yang memiliki banyak uang untuk mendapatkan semua yang mereka butuhkan, dan di sinilah berbelanja dan menimbun dengan lebih cerdas. Ketika datang ke bahan makanan, carilah makanan yang tahan lama di rak, makanan segar yang membeku dengan baik, dan produk tahan lama jika Anda terjebak di rumah lebih lama dari yang diharapkan. Untuk obat-obatan, ambil beberapa persediaan tambahan obat resep Anda, bersama dengan beberapa obat flu dan batuk.

×
Artikel Terbaru Update
Rekomendasi Untuk Anda × +