Notification

×
Ingin Mencari Artikel?
✓ Tersedia berbagai artikel yang dapat menambah wawasan Anda.

Kategori Berita

TRENDING TERKINI

Adsense Responsif

TAG TERPOPULER SAAT INI

Lama Belum Memiliki Buah Hati? Jangan Bingung, Inilah 5 Cara Cepat Hamil Secara Alami

17 Maret 2022 | 15:22 WIB Last Updated 2022-03-25T15:10:32Z
Bantu Subscribe ya?
Subscribe

Memiliki buah hati adalah dambaan setiap keluarga. Ada banyak orang yang sudah melakukan segala cara tapi belum juga membuahkan hasil. Nah, bagi para papa bunda yang tengah melakukan program hamil, tiada salahnya jika mengetahui beberapa cara cepat hamil yang akan dibahas pada artikel di bawah ini.

 

freepick
 

Sejatinya ada beberapa faktor yang menyebabkan seseorang susah hamil. Selain dari factor wanita, faktor si pria juga tidak kalah penting. Oleh karenanya, ketika sebuah keluarga belum kunjung dikaruniani anak, sebaiknya memeriksakan kesehatan bersama.

 

Penyebab Seseorang Susah Hamil
Lama belum memiliki buah Hati? Jangan bingung, inilah 5 cara cepat hamil secara alami, ada beberapa penyebab seseorang seperti diantaranya faktor infertilitas pria atau ketidaksuburan wanita. Selain itu kebiasaan buruk juga menjadi pemicu seseorang tidak kunjung hamil. Salah satunya adalah kebiasaaan merokok dan sering minum alcohol.

 

Sudah menjadi rahasia umum jika merokok memiliki efek buruk bagi kesehatan. Tidak hanya sebagai salah satu pemicu penyakit kanker, namun merokok juga berdampak pada penyebab seorang wanita sulit hamil. Bahkan lebih parahnya dapat mengakibatkan kemandulan. Hal ini disebabkan karena menurunnya tingkat kesuburan.

 

Kebiasaan lain yang dapat menurunkan kesuburan adalah mengonsumsi kopi berlebihan dan obesitas. Wanita dengan badan yang terlalu besar, juga menjadi penyebab ketidaksuburan. Selain itu, mengonsumsi kopi berlebih juga seharusnya dihindari jika tengah melakukan program hamil.

 

Program Hamil yang Aman Dilakukan
Setelah mengetahui beberapa penyebab ketidaksuburan, kini kita akan membahas mengenai program hamil yang aman dilakukan papa bunda di rumah. Langsung saja berikut ulasannya: 

 

1. Mengetahui Masa Subur
Masa subur merupakan masa ovulasi yaitu ketika ovarium melepaskan sel telurnya. Masa subur ini biasanya terjadi beberapa hari setelah seorang wanita menstruasi. Jika bunda ingin segera hamil, maka harus mengetahui kapan masa subur itu. 

 

2. Rutin Melakukan Hubungan Intim di Waktu Tertentu
Cara cepat hamil berikutnya ialah memperhatikan frekuensi berhubungan intim yang dilakukan secara rutin pada waktu-waktu tertentu. Ini merupakan salah satu tips agar bunda cepat hamil secara alami. Perlu diketahui ialah, meski kebanyakan orang melakukan hubungan seks sebelum tidur di malam hari. Namun ternyata produksi sperma tertinggi adalah pada pagi hari. 

 

3. Hindari Menggunakan Pelumas
Hindari untuk menambahkan pelumas ketika berhubungan intim. Banyak orang beranggapan jika menggunakan alat tambahan seperti ini dapat membantu sperma bergerak dengan cepat. Ternyata ini adalah anggapan yang salah.
Yang benar adalah pelumas justru menghambat upaya cepat hamil. Mengapa? Sebab ada beberapa zat dari bahan ini yang dapat mengubah keseimbangan PH vagina. Serta akan mengurangi mobilitas sperma itu sendiri.

 

4. Menjaga Kualitas Sperma
Kualitas dan kuantitas sperma sangat mempengaruhi ketika akan membuahi sel telur. Inilah yang terkadang disepelekan oleh para pria. Salah satunya adalah berhenti merokok dan tidak minum alcohol. Kebiasaan ini justru malah menurunkan kadar testosteron. Selain itu, usahakan badan si pria tidak terlalu besar atau obesitas. Faktanya hal ini juga mempengaruhi kualitas sperma serta dapat menurunkan jumlah dan memperlambat gerak sperma.

 

5. Berhenti Mandi menggunakan Air Panas.
Baik wanita maupun pria yang tengah melakukan program hamil untuk berhenti mandi menggunakan air panas. Nyatanya suhu air yang terlalu panas dapat merusak kualitas sel telur dan sperma. Selain  itu, disarankan untuk rutin mengonsumsi makanan yang mengandung asam folat. Diantaranya seperti brokoli, bayam, kentang, kacang hijau, atau sereal. 

 

Itulah beberapa cara cepat hamil secara alami yang dapat dipraktekkan bersama pasangan. Setiap pasangan harus konsisten dan saling memahami agar keinginan memiliki buah hati segera terwujud. Ketidaksuburan dapat dialami oleh siapa saja. Baik wanita maupun pria, sehingga kedua belah pihak harus saling menyokong satu sama lain.

Jika artikel ini bermanfaat jangan lupa bantu kami dengan cara klik "LIKE" atau "SHARE" ya, terima kasih.

Ingin cari Loker?
Yakin tidak mau baca ini?
Komentar Anda
Rekomendasi Untuk Anda × +