Notification

×
Ingin Mencari Artikel?
✓ Tersedia berbagai artikel yang dapat menambah wawasan Anda.

Kategori Berita

TRENDING TERKINI

Adsense Responsif

TAG TERPOPULER SAAT INI

Kurang Yakin Dengan Status BPJS? Gunakan Cara Cek Status Peserta BPJS Berikut Ini!

14 Maret 2022 | 22:01 WIB Last Updated 2022-03-14T15:01:12Z
Bantu Subscribe ya?
Subscribe

Telah diketahui bersama bahwa semenjak kasus Covid 19 meningkat, layanan BPJS menjadi hal yang penting. Bahkan, cara cek status peserta BPJS mulai banyak dipelajari untuk menentukan apakah layanan BPJS masih aktif atau justru perlu diperbaiki. Berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan untuk memeriksa status BPJS:

 

sandimerahputih

 


1. Cara Mengecek Melalui Whatsapp
Cara cek status peserta BPJS bisa dilakukan menggunakan aplikasi WhatsApp. Nantinya akan bisa dilihat di beranda WhatsApp kamu ketika menerima pesan notifikasi chat mengenai status BPJS.

 

Menghubungi layanan online BPJS kesehatan akan lebih nyaman dibandingkan harus pergi ke kantor. Selain praktis, cara ini juga menghemat tenaga.

 

2. Cara Mengecek Melalui Care Center
Disarankan saat melakukan cara cek status BPJS Kesehatan melalui nomor resmi yang memang disediakan untuk memantau status BPJS. Selain bisa mengurangi resiko penipuan, menggunakan layanan care center bisa memberikan data yang tepat hanya dengan memberikan nomor NIK kepada sistem yang aktif.

 

3. Melalui Aplikasi Mobile JKN
Jika bertanya mengenai bagaimana cara cek status peserta BPJS? Maka bisa dengan menggunakan aplikasi Mobile JKN. Keuntungan yang didapatkan ketika menggunakan aplikasi ini adalah keamanan data dan kemudahan dalam mengakses informasi.

 

Pertama kali yang perlu dilakukan adalah dengan menginstal aplikasinya melalui Play Store. Selain terjamin bisa dipasang di berbagai platform baik android dan ios, menggunakan aplikasi JKN akan lebih fleksibel. Fakta ini diperkuat dengan cara login yang hanya mengandalkan NIK dan password.

 

4. Melalui Petugas BPJS Rumah Sakit
Terakhir juga dapat dilakukan untuk memeriksa status BPJS adalah dengan melalui petugas rumah sakit yang sering menjadi tempat rujukan. Petugas rumah sakit bisa membantu dalam memeriksa status BPJS. Kamu bisa mencatat nomor NIK kemudian meminta melakukan pemeriksaan BPJS.

 

Kurang yakin dengan status BPJS? Gunakan cara cek status peserta BPJS melalui beberapa cara tadi, setidaknya kamu mengetahui bahwa cara cek status peserta BPJS bisa dilakukan dari berbagai cara. Memiliki akun BPJS penting seiring peraturan pemerintah yang menerapkan BPJS sebagai syarat mengurus administrasi seperti perpanjang SIM dan sebagainya.

Jika artikel ini bermanfaat jangan lupa bantu kami dengan cara klik "LIKE" atau "SHARE" ya, terima kasih.

Ingin cari Loker?
Yakin tidak mau baca ini?
Komentar Anda
Rekomendasi Untuk Anda × +