Notification

×
Ingin Mencari Artikel?
✓ Tersedia berbagai artikel yang dapat menambah wawasan Anda.

Kategori Berita

TRENDING TERKINI

Adsense Responsif

TAG TERPOPULER SAAT INI

Jaga Imun Tubuh dengan 3 Bahan Alami Ini

09 Maret 2022 | 09:31 WIB Last Updated 2022-03-09T02:44:12Z
Bantu Subscribe ya?
Subscribe

Jaga imun tubuh dengan 3 bahan alami ini, tahun 2022 ramai dengan tren meriang. Masyarakat Indonesia banyak yang mengeluh di media sosial, karena dilanda demam, nyeri sendi, batuk, pilek, dan sakit kepala. Kebanyakan orang enggan memeriksakan diri ke dokter, karena takut divonis kena omicron. Angka penularan covid di Indonesia juga mulai meningkat sejak Januari 2022.

 

freepick

Jaga imun tubuh dengan 3 bahan alami ini, sebenarnya kunci dari tubuh yang sehat adalah jiwa dan imun yang kuat. Lantas bagaimana cara meningkatkan imun tubuh? 3 bahan alami ini memiliki beberapa kandungan yang dapat meningkatkan daya tahan tubuhmu apabila dikonsumsi secara rutin. Apa saja bahan alami tersebut? Tidak usah berlama-lama ini dia daftar 3 bahan alami yang dapat meningkatkan imunitas tubuh. 


1. Kunyit
Kunyit adalah salah satu tanaman obat keluarga yang keberadaannya melimpah ruah di Indonesia. Kunyit bisa ditemukan di pasar tradisional maupun di halaman rumah tetangga. Zat kurkumin merupakan kandungan utama pada kunyit. Zat inilah yang memiliki fungsi meningkatkan daya tahan tubuh. Zat kurkumin tidak dapat secara langsung membunuh kuman dan virus, namun zat ini mendorong tubuh untuk meningkatkan sistem pertahanan. Kunyit dapat dikonsumsi dengan banyak cara dan divariasikan dengan bahan lainnya, seperti madu. 


2. Pepaya

Pepaya merupakan buah khas Indonesia yang sangat mudah ditemukan. Masyarakat banyak yang membudidayakan buah dengan rasa manis ini. Pepaya memiliki kandungan serat tinggi dan vitamin C. Vitamin C adalah salah satu vitamin yang berperan dalam meningkatkan imunitas tubuh. Cara mengonsumsi pepaya juga sangat mudah. Pepaya dapat langsung dikonsumsi tanpa diolah setelah dibersihkan kulit, biji, dan getahnya. 


3. Brokoli
Brokoli adalah salah satu jenis sayur yang memiliki tekstur renyah. Brokoli biasanya diolah menjadi sayur sop bersama beberapa jenis sayuran lain. Tahukah kalian jika brokoli mengandung antioksidan dan serat yang tinggi? Keduanya berperan penting dalam proses untuk meningkatkan imunitas tubuh. Selain mengandung antioksidan, brokoli juga mengandung beberapa jenis vitamin, yaitu vitamin A, C, E. 


Jaga imun tubuh dengan 3 bahan alami ini, masih banyak lagi bahan alami yang dapat membantu untuk meningkatkan imunitas tubuh. Tentu saja selain makan makanan bergizi, upaya peningkatan imun harus diimbangi dengan olahraga, tidur cukup, dan gaya hidup sehat lainnya. Selain itu, harus pandai-pandai dalam mengelola stres. Sebab seperti kata pepatah, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. 

Jika artikel ini bermanfaat jangan lupa bantu kami dengan cara klik "LIKE" atau "SHARE" ya, terima kasih.

Ingin cari Loker?
Yakin tidak mau baca ini?
Komentar Anda
Rekomendasi Untuk Anda × +