Notification

×

Kategori Berita

Ingin Mencari Artikel?
✓ Tersedia berbagai artikel yang dapat menambah wawasan Anda.
TRENDING TERKINI

Adsense Responsif

Tag Terpopuler

Makanan untuk menjaga daya tahan tubuh agar terhindar dari Covid 19

19 Juni 2021 | 03:02 WIB Last Updated 2021-08-12T03:48:19Z
Bantu Subscribe ya?
Subscribe
Credit img: Freepik.com


Banyak cara untuk meningkatkan atau menjaga daya tahan tubuh agar terhindar dari virus Covid 19, salah satunya dengan menjaga pola makanan dan hidup sehat.


Apa saja sih makanan yang dapat menjaga daya tahan tubuh kita?


1. Jeruk

Jeruk banyak mempunyai kandungan vitamin C yang diduga dapat meningkatkan produksi sel darah putih, yang merupakan kunci untuk melawan infeksi. 


2. Bawang putih

Bawang putih dapat memperlambat pengerasan pembuluh darah, dan ada bukti lemah bahwa itu membantu menurunkan tekanan darah.


3. Jahe

Jahe dapat membantu mengurangi peradangan, yang dapat membantu mengurangi terjadinya sakit tenggorokan dan penyakit radang. Selain itu juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Jahe juga terbukti bisa mengatasi berbagai masalah kesehatan seperti mengatasi mual, mengurangi nyeri kronis dan memiliki sifat penurun kolesterol.


4. Pepaya

Pepaya adalah buah lain yang mengandung vitamin C. Pepaya juga memiliki enzim pencernaan yang disebut papain yang memiliki efek anti-inflamasi. Tak hanya itu, pepaya memiliki jumlah kalium, magnesium, dan folat yang baik, sehingga bermanfaat bagi kesehatan secara keseluruhan.


5. Kunyit

Konsentrasi tinggi curcumin pada kunyit terbukti dapat membantu mengurangi kerusakan otot yang disebabkan oleh olahraga. Tak hanya itu, curcumin juga bisa menjadi pendorong sistem kekebalan tubuh dan antivirus.


Dalam masa pandemi ini, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua agar terhindar dari virus Covid 19.

×
Artikel Terbaru Update
Rekomendasi Untuk Anda × +