Notification

×

Kategori Berita

Ingin Mencari Artikel?
✓ Tersedia berbagai artikel yang dapat menambah wawasan Anda.
TRENDING TERKINI

Adsense Responsif

Tag Terpopuler

Cara Move On dari Cinta

27 Desember 2014 | 12:32 WIB Last Updated 2021-08-12T03:12:04Z
Bantu Subscribe ya?
Subscribe
Credit img: Freepik.com

Mencintai seseorang yang tidak mencintai Anda kembali adalah sesuatu hal yang menyakitkan di dunia ini. Namun hal itu bukan kesalahan Anda, tidak ada yang bisa dilakukan, dan satu-satunya yang tersisa untuk dilakukan adalah dengan moving on.

1. Berikan Diri Anda RuangAmbil sedikit waktu untuk keluar dari keseharian Anda untuk memproses kesedihan. Hal ini akan membantu menciptakan ruang penyembuhan bagi Anda dalam mengatasi kesedihan tersebut. Sebagai contoh: ketika Anda menyadari bahwa orang ini tidak akan mencintai Anda kembali, maka Anda harus menyediakan waktu untuk menyendiri di suatu tempat, bahkan jika itu hanya akan sekadar 15 menit berjalan kaki di sekitar rumah.

2. Hindari orang tersebut untuk beberapa saat
Bagian dari upaya untuk menciptakan ruang bagi diri Anda untuk berduka dan move on adalah dengan tidak memiliki orang ini sebagai bagian dari hidup Anda. Anda tidak perlu menghapusnya dari kehidupan Anda, tetapi Anda perlu mengambil waktu untuk menghindar darinya selama beberapa saat.

3. Sadarilah Anda lebih baik tanpanya
Buatlah daftar kekurangan mereka. Pasti ada hal-hal yang menjengkelkan dalam diri semua orang, dan bahkan pada orang yang Anda cintai. Apakah dia norak? Apakah dia seorang Player? Apakah selera humornya mengerikan? Jika Anda mengalami kesulitan menyusun daftar, minta bantuan teman yang Anda percaya.

4. Singkirkan kenang-kenangan
Mungkin memang sulit dan bisa saja Anda dapat bersedih, tapi itu merupakan langkah penting dalam proses penyembuhan. Memiliki kenang-kenangan tersebut di sekitar kita hanya akan mempersulit proses penyembuhan Anda dan bukan itu yang Anda harapkan! Anda tidak perlu membakar kenang-kenangan tersebut dan Anda harus menghindari mengirim kenang-kenangan itu kembali kepada seseorang yang tidak mencintai Anda.

5. Hindari pemicu memori
Jika Anda tanpa terduga bertemu pemicu tersebut, lebih baik untuk mengakui momen tersebut dan move on darinya. Anda tidak harus menghindari pemicu ini selamanya. Anda hanya ingin membuat penyembuhan diri Anda semudah mungkin dan pengingatkonstan akan mempersulit proses ini. Ketika Anda sudah berhasil move on, pemicu memori tersebut mungkin masih akan mengingatkan Anda pada orang tersebut, tetapi akan tidak terlalu menyakitkan.

6. Alihkan diri Anda
Setiap kali kenangan itu meluap, alihkan perhatian Anda dengan pemikiran yang lain, aktivitas, atau proyek. Menonton film komedi. Temukan sesuatu yang melibatkan Anda cukup lama untuk bisa menyingkirkan orang dari pikiran Anda untuk sementara waktu. Hindari untuk mencoba memaksa diri untuk tidak berpikir tentang mereka, karena hal itu hanya akan mengubah fokus Anda dan justru lebih sering memikirkan mereka. Sebaliknya, ketika Anda menemukan diri Anda berpikir tentang mereka, alihkan perhatian Anda padahal lain.

7. Membicarakannya dengan seseorang
Hal yang bagus untuk dapat mengeluarkan aspek emosional dan kesulitan dari proses penyembuhan ini dari dada Anda. Cari seseorang untuk diajak bicara tentang apa yang Anda rasakan dan apa yang Anda alami. Pastikan bahwa itu seseorang itu adalah orang yang Anda percaya. Bisa teman Anda atau bisa juga anggota keluarga yang memungkinkan Anda menghubungi mereka ketika Anda sedang gundah. Bahkan bisa juga seorang terapis. Anda juga dapat membuat jurnal tentang perasaan Anda jika Anda merasa tidak ingin membicarakannya dengan orang lain. Dengan jurnal, Anda dapat melacak proses penyembuhan Anda, yang akan memberikan bukti bahwa Anda dapat move on dari cinta yang tak terbalas.

Sumber : liputan6.com
×
Artikel Terbaru Update
Rekomendasi Untuk Anda × +