Notification

×

Kategori Berita

Ingin Mencari Artikel?
✓ Tersedia berbagai artikel yang dapat menambah wawasan Anda.
TRENDING TERKINI

Adsense Responsif

Tag Terpopuler

Obat alami untuk mengatasi sakit gigi

21 Januari 2014 | 15:18 WIB Last Updated 2021-08-02T19:10:46Z
Bantu Subscribe ya?
Subscribe
Credit img: freepik.com

Sakit gigi itu merupakan hal yang menyiksa ketika kita mengalaminya, terlebih rasa sakitnya yang seperti berdenyutnya kadang ditambah sakit kepala dan demam, kemudian para penderita sakit gigi menjadi sangat sensitif terhadap suara bising dan mudah marah. Sebagian orang yang sakit gigi selalu berhati- hati karena bisa menyebabkan penyakit lainya seperti penyakit jantung maupun stroke.
Penyebab sakit gigi bisa beberapa hal, diantaranya gigi berlubang, retak, terkikis, kebanyakan makan permen karet, atau bahkan gusi yang terinfeksi. Nah, lalu obat alami apa yang dapat untuk mengobati sakit gigi tersebut?

1. Bawang putih
Bawang putih yang memiliki kandungan antiseptik ternyata dapat mengobati sakit gigi. Ambil satu siung bawang putih dan letakkan di gigi. Lakukan selama 5 menit, kemudian keluarkan bawang putih dan bilas mulut dengan air hangat.

2. Menggunakan garam
Cukup larutkan pada segelas air putih hangat kemudian gunakan untuk berkumur-kumur.

3. Minyak cengkeh
Berikan 2 – 3 tetes minyak cengkih ke kapas kemudian gosokkan pada gigi. Jika menggunakan cengkih, basahi dulu dengan air liur atau kunyah-kunyah sebelum dimasukkan pada gigi.

4. Teh Hangat  
Teh panas membantu menghilangkan bakteri di mulut dan mengurangi rasa sakit sementara. Tempatkan kantong teh pada gusi untuk membantu menghentikan peradangan. Sebaiknya jangan dicampur gula dalam teh hangat.

5. Bawang putih
Tumbuk 1 siung bawah putih lalu letakan di gigi yang sakit. Diamkan selama 5 menit lalu berkumurlah menggunakan air hangat karena bawang putih ternyata mengandung antiseptik.

6. Akar meniran
Cuci bersih akar meniran lalu kunyah- kunyak pada gigi yang sakit.

7. Cabe rawit  
Kecil-kecil cabe rawit adalah ungkapan untuk menggambarkan sesuatu yang kecil namun memiliki banyak kelebihan. Dalam hal mengatasi sakit gigi, ini bukan sekedar ungkapan. Cabe rawit mengandung senyawa capsaicin yang berfungsi sebagai pereda rasa sakit. Larutkan cabe ke dalam air panas, celupkan kapas, peras sedikit dan letakkan di gigi.

Demikian cara untuk mengobati sakit gigi secara alami, namun bila kondisi tidak membaik segera berobat ke dokter. Semoga bermanfaat.
×
Artikel Terbaru Update
Rekomendasi Untuk Anda × +