Notification

×
Ingin Mencari Artikel?
✓ Tersedia berbagai artikel yang dapat menambah wawasan Anda.

Kategori Berita

TRENDING TERKINI

Adsense Responsif

TAG TERPOPULER SAAT INI

Kamu Butuh Self Healing? Lakukan 5 Hal Ini

19 Maret 2022 | 10:12 WIB Last Updated 2022-03-25T15:08:40Z
Bantu Subscribe ya?
Subscribe

Aktivitas sehari-hari terkadang membuat tubuh penat, tak hanya lelah secara fisik, namun juga capek secara mental. Kelelahan mental bisa mengakibatkan sakit fisik. Perasaan stress dan depresi membuat penderitanya tak semangat melakukan apapun, padahal pekerjaan sedang menumpuk. Tentu saja hal ini akan berpengaruh terhadap kualitas hidup seseorang. 

 

freepick

 

Kamu Butuh Self Healing? Lakukan 5 Hal Ini, untuk menetralisirkan pikiran yang sedang penat, belakangan ini melambung istilah self healing yang berarti penyembuhan diri. Maksudnya kita dapat menyegarkan perasaan dan pikiran melalui beberapa hal yang menyenangkan. Jika kamu termasuk orang yang perlu self healing, berikut beberapa hal yang bisa kamu lakukan:

 

1. Membaca buku
Untuk sebagian orang, membaca buku mungkin merupakan aktivitas yang membosankan. Faktanya membaca buku dapat mempertajam otak dan mengurangi stres. Selain itu membaca juga bisa jadi media hiburan, jika kamu sudah menemukan jenis buku yang kamu suka. 

 

2. Jalan-jalan
Sudah jadi rahasia umum jika jalan-jalan menjadi cara mudah untuk recovery diri. Di hari libur kerja kamu bisa meluangkan waktu dengan berjalan-jalan, bisa ke pantai, ke danau, atau bahkan ke pusat perbelanjaan. Sesuaikan destinasi jalan-jalan dengan diri dan minat kamu ya. 

 

3. Makan dan minum coklat
Coklat adalah salah satu jenis makanan yang disukai banyak orang. Jika kamu malas menghabiskan energi untuk berpergian demi healing, maka solusi terbaik adalah mengonsumsi coklat. Coklat mengandung senyawa yang dapat meningkatkan hormon serotonin di dalam tubuh. Hormon serotonin berperan dalam menekan rasa stress dan menambah rasa bahagia. 

 

4. Melakukan Hobi
Jika kamu sedang suntuk, tak ada salahnya jika melakukan hobi. Jika kamu hobi bersepeda maka apabila sedang merasa tertekan, bersepedalah! Melakukan hobi dapat membuat suasana hatimu membaik.

 

5. Sharing dengan teman
Bercerita dengan orang lain bisa membuat bebanmu terasa agak ringan. Apalagi jika orang yang kamu ajak bercerita solutif dan asyik, bukan tak mungkin luka-luka di batinmu jadi sedikit mereda. 

 

Cara efektif untuk menyembuhkan luka batin serta memperbaiki suasana hati tergantung pada diri masing-masing. Pertimbangkan mana cara yang paling pas buat dirimu untuk menyembuhkan luka batin.

Jika artikel ini bermanfaat jangan lupa bantu kami dengan cara klik "LIKE" atau "SHARE" ya, terima kasih.

Ingin cari Loker?
Yakin tidak mau baca ini?
Komentar Anda
Rekomendasi Untuk Anda × +