Notification

×
Ingin Mencari Artikel?
✓ Tersedia berbagai artikel yang dapat menambah wawasan Anda.

Kategori Berita

TRENDING TERKINI

Adsense Responsif

TAG TERPOPULER SAAT INI

4 Tips Jitu Mencari Lowongan Pekerjaan Online

21 Februari 2022 | 15:40 WIB Last Updated 2022-02-21T08:43:11Z
Bantu Subscribe ya?
Subscribe
Freepick


4 tips jitu mencari lowongan pekerjaan online, mencari pekerjaan memang susah di era sekarang ini. Terlebih banyak orang yang mengalami PHK, sehingga peluang mendapatkan kerja semakin sempit. Namun kamu tidak boleh berputus asa, cara mencari lowongan kerja online ini mungkin sangat bermanfaat.

 


Tips Mencari Lowongan Online

Faktanya, banyak lowongan online yang berkedok lowongan kerja tapi sebenarnya penipuan. Namun kamu juga tidak boleh terkecoh dengan iming-iming. Berikut 4 tips jitu mencari lowongan pekerjaan online untuk menemukan lowongan kerja online:

 


    1. Manfaatkan Aplikasi Lowongan Kerja

Skill menjadi tombak utama untuk mendapatkan pekerjaan. Lihat seberapa jauh kemampuan dan cobalah untuk melamar sesuai passion tersebut. Kamu bisa mencari beberapa lowongan melalui melalui aplikasi lowongan kerja yang banyak beredar saat ini.

 


    2. Mencari Tahu Latar Belakang Perusahaan

Seperti yang disinggung sebelumnya. Kamu tidak boleh terpikat dengan gaji besar namun belum tahu latar belakang perusahaan. Sebab, tidak sedikit penipuan berawal dari lowongan pekerjaan. Selain itu, jangan pernah berikan data pribadi apapun kepada orang lain.

 


Kini banyak modus penipuan online yang diambil dari data-data pribadi. Melakukan riset terlebih dahulu dirasa sangat diperlukan. Setidaknya, kamu mengetahui secara jelas kredibilitas perusahaan yang akan kamu lamar.

 


    3. Cari Melalui Situs Online Terpercaya
Cara mencari lowongan kerja online bisa dilakukan melalui situs-situs besar yang memang telah terpercaya, salah satunya Siapincv.com

 

Siapincv.com merupakan situs lowongan kerja terupdate. Poin ini masih berkaitan dengan poin nomor dua. Di mana sebuah situs terpercaya akan meminimalisir kemungkinan penipuan. Selain itu, situs terpercaya juga menyediakan informasi yang lebih lengkap dan akurat.

 


    4. Mencari Lowongan Menggunakan Media Sosial

Media social kini memiliki pengaruh yang cukup besar untuk para pemakainnya. Beberapa diantaranya juga menambahkan fitur mencari lowongan pekerjaan seperti Telegram, Facebook, Instagram dan lain sebagainya. Telegram yang dapat anda gunakan adalah Group Telegram Loker DIY dan Jateng. Kamu bisa memanaatkan media social ini sesuai dengan bidang yang kamu kuasai.

 

 

Itulah ulasan mengenai 4 tips jitu mencari lowongan pekerjaan online dalam mencari lowongan kerja online yang bisa kamu jadikan referensi. Di tengah pandemi yang kian mengganas, salah satu pekerjaan yang kini banyak digeluti ialah WFH yakni Work From Home. Di mana kamu masih tetap bsa bekerja meskipun dari rumah.


Jika artikel ini bermanfaat jangan lupa bantu kami dengan cara klik "LIKE" atau "SHARE" ya, terima kasih.

Ingin cari Loker?
Yakin tidak mau baca ini?
Komentar Anda
Rekomendasi Untuk Anda × +