Notification

×

Kategori Berita

Ingin Mencari Artikel?
✓ Tersedia berbagai artikel yang dapat menambah wawasan Anda.
TRENDING TERKINI

Adsense Responsif

Tag Terpopuler

Strategi Berinvestasi di Masa Pandemi

07 Agustus 2021 | 20:21 WIB Last Updated 2021-08-09T09:16:00Z
Bantu Subscribe ya?
Subscribe
Credit img: freepik.com

Sambil mencari untuk berinvestasi selama waktu yang tidak pasti seperti ini, menjaga strategi investasi inti dalam pikiran sangat penting. Volatilitas pasar tidak dapat dihindari selama krisis, dan kita berada di tengah-tengah krisis terbesar abad ini. Jadi, akan bijaksana untuk menggunakannya untuk keuntungan Anda dan menjadikannya kesempatan yang sempurna untuk mengukur selera risiko Anda. 

Berikut adalah beberapa strategi inti yang perlu diingat sebelum Anda mulai berinvestasi: 


Beli dan tahan 
Terkadang cara terbaik untuk mendekati investasi adalah dengan tidak melakukan apa-apa. Sebagai investor, Anda harus bertujuan untuk membeli dan menahan aset terlepas dari bagaimana kinerja pasar. Kecuali Anda memiliki kebutuhan yang mendesak, tidak ada gunanya menarik uang yang Anda investasikan dari pasar beruang. Mari kita asumsikan bahwa Anda telah berinvestasi di Bitcoin pada bulan Januari tahun lalu. Misalkan Anda telah menarik investasi pada bulan Maret karena keadaan ekonomi yang berubah. Dalam hal ini, Anda akan memilikinya. 


Tetap terinformasi 
Berinvestasi bukanlah ilmu roket, tetapi juga bukan lelucon. Anda tidak bisa begitu saja membeli aset secara acak dan mengharapkannya memberikan pengembalian yang baik. Investasi mungkin berkinerja baik sekali atau dua kali, tetapi jika Anda tidak memahami cara kerjanya, ada kemungkinan risiko tinggi. Jadi, kunci investasi yang baik adalah selalu melakukan riset sendiri. Sebelum Anda melompat, kumpulkan sebanyak mungkin informasi tentang aset, kinerja masa lalunya, permintaan di pasar, nilai intrinsiknya. 


Berkontribusi secara bertahap 
Investasikan sejumlah uang tertentu ke dalam aset pilihan Anda untuk jangka panjang. Anda perlu mengalokasikan uang ini untuk berinvestasi terlepas dari kinerja pasar. Strategi ini didasarkan pada rata-rata biaya. Ini memungkinkan Anda untuk berinvestasi di lebih banyak unit saat harga rendah dan lebih sedikit unit saat harga tinggi. Either way, ketika Anda mulai mendedikasikan sejumlah uang untuk investasi, nilainya lebih cenderung mendekati. 


Situasi pandemi telah mengajarkan kita bahwa waktu di pasar kurang penting daripada waktu di pasar. Pendekatan terbaik untuk berinvestasi di masa yang tidak pasti adalah menemukan sekelompok aset yang sesuai dengan profil Anda, menambahkannya ke portofolio Anda dan menunggu. Untuk semua, kita tahu pandemi ini hanya sebuah fase. Dengan waktu yang cukup, sedikit apa pun yang Anda sisihkan untuk berinvestasi hari ini dapat menambah kekayaan dan pertumbuhan keuangan Anda di masa depan.
×
Artikel Terbaru Update
Rekomendasi Untuk Anda × +