Notification

×

Kategori Berita

Ingin Mencari Artikel?
✓ Tersedia berbagai artikel yang dapat menambah wawasan Anda.
TRENDING TERKINI

Adsense Responsif

Tag Terpopuler

6 Langkah Menjaga Tubuh Tetap Langsing dan Sehat

08 Desember 2013 | 16:32 WIB Last Updated 2021-07-29T14:14:38Z
Bantu Subscribe ya?
Subscribe
credit img: unsplash.com

Biasanya usia diatas 30 tahun anatomi tubuh mulai menunjukan perubahan-perubahannya. Perut anda akan menjadi gendut. Dan untuk mengatasinya banyak orang yang melakukan berbagai macam olahraga dan diet mati-matian untuk mengembalikan kondisi tubuh mereka agar tetap langsing dan ideal.

Namun berikut langkah-langkah supaya bisa tetap menjaga tubuh tetap langsing dan sehat :
Kurangi makanan-makanan yang banyak mengandung karbohidrat seperti nasi, roti, biscuit, cake dan makanan yang mengandung kandungan garam yang tinggi seperti makanan-makanan ringan ciki atau apapun yang biasanya sering di temukan di tempat makanan atau di swalayan dan di super market.
  • Lakukanlah makan pagi atau sarapan, makan siang, dan makan malam secara teratur. Porsinya pun usahakan kurangi dari makan anda biasanya. Jaga juga jarak makannya misalnya 6 jam sekali atau anda bisa selingi dengan mengkonsumsi buah-buahan segar, sayuran, atau yogurt dan makanan-makanan sehat lainnya.
  • Usahakan minum sekurang-kurangnya 8 gelas sehari. Jangan lupa juga untuk mengkonsumsi 200 ml susu skim setiap harinya. Jika tidak anda bisa menggantinya dengan meminum 4 cangkir teh atau 4 cangkir kopi yang kandungan kafeinnya rendah. Hal itu akan membuat tubuh anda tetap terasa segar walaupun porsi makan anda di kurangi.
  • Makan juga sayuran atau salad sayuran dalam jumlah yang bayak yang tidak terbatas. Tapi jika anda merasakan perut anda kembung ketika memakan salad sayuran tersebut, anda bisa merebusnya terlebih dahulu, tapi jangan lama-lama. Karena jika lama-lama sayuran yang di rebus akan hilang vitamin-vitaminnya karena telah mati terkena suhu yang panas.
  • Jika anda sedang memakan sayuran, kunyah makanan tersebut secara perlahan, tidak hanya sayuran, buah-buahan dan biji-bjian pun begitu. Hal tersebut agar dapat mengurangi gas dalam perut anda yang membuat perut anda terlihat lebih gendut atau buncit.
  • Anda juga harus melakukan olahraga yang teratur dan juga rutin, olahraga akan dapat membakar kalori dan akan membuat perut anda terlihat datar dan langsing. Agar perut anda datar cobalah untuk lakukan olahraga sit up setiap hari, minimal 8 kali selama 2 bulan berturut-turut. Pasti anda akan terlihat lebih langsing.
Jadi mulai sekarang lakukanlah program olahraga dan diet secara teratur. Dengan demikian tubuh anda akan tetap prima dalam beraktivitas sehari-hari.

Sumber Referensi : http://diethuteri.com
×
Artikel Terbaru Update
Rekomendasi Untuk Anda × +