Notification

×
Ingin Mencari Artikel?
✓ Tersedia berbagai artikel yang dapat menambah wawasan Anda.

Kategori Berita

TRENDING TERKINI

Adsense Responsif

TAG TERPOPULER SAAT INI

Jurus Agar Cepat Dapat Kerja Setelah Lulus Sekolah Ataupun Kuliah

04 Februari 2022 | 20:39 WIB Last Updated 2022-02-06T12:57:37Z
Bantu Subscribe ya?
Subscribe

Img: Frpck

Halo, benar tidak sih setelah lulus sekolah ataupun kuliah hidup kita akan bebas? Bebas dari tugas sekolah ataupun kuliah. Hehe.. Pastinya benar ya. Tapi tunggu dulu, jangan senang dulu ya bagi kalian yang baru lulus sekolah ataupun kuliah karena tugas besar sesungguhnya untuk kalian adalah bekerja. Sehingga tidak heran jika setelah lulus sekolah ataupun kuliah, banyak yang mengalami gelisah dan depresi dikarenakan tidak kunjung juga mendapatkan pekerjaan yang diimpikan.


Lantas apa saya yang perlu dipersiapkan setelah lulus sekolah ataupun kuliah agar cepat dapat kerja?


1. Mencari lowongan kerja lewat webiste online.

Dewasa ini banyak media online yang menyajikan informasi terkait lowongan kerja terbaru seperti Jobstreet, Siapincv.com ataupun situs loker lainnya.

 

Siapincv.com merupakan salah satu website penyedia informasi lowongan kerja online terupdate dan terpercaya di Indonesia. Sehingga kalian wajib untuk mencoba mengunjungi situs ini agar cepat dapat kerja sesuai dengan cita-cita kalian.


2. Jalin relasi dengan teman

Tidak dipungkiri bahwa menjalin relasi yang luas dapat mempercepat kita terlepas dari status pengangguran. Kalian akan mendapatkan informasi loker dari kerabat anda sebelum perusahaan mempublisnya dan menjadi kandidat yang akan direkomendasikan oleh teman anda.


3. Belajar terkait mekanisme seleksi karyawan

Hal ini diperlukan agar anda mengetahui apa saja tahapan proses seleksi karyawan, dari proses administrasi, tes psikotes, tes akademik, tes wawancara dan tes kesehatan. Anda bisa mencoba mempelajarinya seperti belajar tes psikotes ataupun membuka buku anda kembali untuk persiapan menghadapi tes akademik.


4. Banyak beribadah, berdoa dan berserah diri kepada Tuhan

Hal ini bermaksud agar nantinya kalian dapat berlapang dada ketika sedang menghadapi kegagalan proses seleksi. Apapun hasilnya, silahkan lakukan perjuangan kalian semaksimal mungkin. Ikhtiar dan berserah diri agar kalian cepat dapat pekerjaan di tempat yang anda impikan selama ini.

Jika artikel ini bermanfaat jangan lupa bantu kami dengan cara klik "LIKE" atau "SHARE" ya, terima kasih.

Ingin cari Loker?
Yakin tidak mau baca ini?
Komentar Anda
Rekomendasi Untuk Anda × +