Notification

×
Ingin Mencari Artikel?
✓ Tersedia berbagai artikel yang dapat menambah wawasan Anda.

Kategori Berita

TRENDING TERKINI

Adsense Responsif

TAG TERPOPULER SAAT INI

Inilah Beberapa Hal yang Harus Dilakukan Sebelum Vaksin Booster, Kamu Wajib Tahu!

26 Februari 2022 | 19:29 WIB Last Updated 2022-03-04T16:01:09Z
Bantu Subscribe ya?
Subscribe
Freepick

 

Inilah beberapa hal yang harus dilakukan sebelum Vaksin Booster, kamu wajib tahu! Secara resmi pemerintah telah mengumumkan adanya vaksin booster tahap ketiga. Vaksin ini telah diakukan dibeberapa daerah di Indonesia. Namun harus diketahui, bahwa ada beberapa hal yang harus dilakukan sebelum vaksin booster. Berikut ulasan lengkapnya:

 

 

Inilah beberapa hal yang harus dilakukan sebelum Vaksin Booster, kamu wajib tahu!

 

1. Periksa Status Vaksin Ketiga Melalui Aplikasi Peduli Lindungi
Pemerintah telah membuat sebuah aplikasi yang memudahkan masyarakat untuk melihat dan melakukan cek kesehatan melalui aplikasi Peduli Lindungi. Salah satu hal yang harus dilakukan sebelum ialah melakukan cek tiket vaksinasi di aplikasi tersebut. Setidaknya kamu telah melakukan vaksinasi tahap dua dan telah lebih dari enam bulan. 

 

2. Memastikan Diri Sehat
Hal yang harus dilakukan sebelum vaksin booster ialah memastikan bawah diri dalam keadaan sehat. Mungkin kamu sudah tidak asing dengan beberapa gejala setelah vaksinasi seperti pusing, demam hingga muntah. Maka sebelum melakukan vaksinasi tahap ketiga ini, pastikan jika diri memang tidak sedang mengalami gangguan kesehatan.

 

3. Konsumsi Air Putih Lebih Banyak
Agar terhindar dari dehidrasi setelah vaksinasi, maka sebelum melakukan vaksin booster disarankan agar mengonsumsi air putih lebih banyak. Hal ini juga dapat mencegah beberapa gejala setelah vaksinasi seperti mual dan pusing.

 

4. Mengonsumsi Makanan Bergizi Sebelum Vaksinasi
Vaksinasi yang dilakukan di banyak daerah memberikan respon atau efek tersendiri dalam tubuh. Terkadang seseorang merasa demam seteah melakukan vaksinasi. Itulah sebabnya, hal yang harus dilakukan sebelum vaksin booster ialah
konsumsi makanan bergizi. Hal ini dapat memperkuat imunitas tubuh, sehingga tubuh lebih kebal dan terhindar dari efek vaksin yang berlebihan.

 

5. Hindari Olahraga Berat
Hal ini perlu diketahui sebelum maupun setelah vaksinasi ialah tidak melakukan olahraga atau aktivitas berat. Sebab, kegiatan tersebut akan membuat imunitas menurun karena kelelahan. Sehingga beresiko terhadap tubuh ketika vaksinasi booster.
 

 

Selain beberapa hal yang harus dilakukan di atas, kamu juga bisa menyediakan beberapa obat anti nyeri dan demam untuk mengantisipasi efek atau gejala setelah vaksinasi. Jangan lupa untuk tetap menjaga dan patuh akan protokol kesehatan agar terhindar bahaya virus Covid-19. Demikian beberapa hal yang harus dilakukan sebelum Vaksin Booster, kamu wajib tahu!


Jika artikel ini bermanfaat jangan lupa bantu kami dengan cara klik "LIKE" atau "SHARE" ya, terima kasih.

Ingin cari Loker?
Yakin tidak mau baca ini?
Komentar Anda
Rekomendasi Untuk Anda × +